Jurus Baru Zidane Tanpa Cristiano Ronaldo

Jurus Baru Zidane Tanpa Cristiano Ronaldo – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tampaknya punya jurus baru setelah ditinggalkan Cristiano Ronaldo. Sedikit gol, yang penting menang.

Real Madrid masih bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol sementara. Los Blancos mengoleksi 71 poin, beda satu poin dari pesaing terdekat Barcelona di peringkat kedua. Hanya saja, Real Madrid baru akan bertanding pada Jumat (3/7/2020) dini hari WIB nanti menghadapi Getafe, yang artinya kalau menang mereka makin bisa menjauh dari kejaran Blaugrana.Selain Barcelona yang sedang inkonsisten, kukuhnya Real Madrid di puncak klasemen Laliga juga dinilai suatu kecerdikan Zinedine Zidane. Dilansir Marca, Zidane bak menemukan formula baru tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo.

Tak ayal, Cristiano Ronaldo adalah mesin golnya Real Madrid. Berseragam putih-putih dari tahun 2009 sampai 2018, dia mencatatkan 450 gol dari 438 pertandingan di seluruh kompetisi. Empat juara Liga Champions kunjungi Agen Judi Bola Online Terpercaya, dua kali juara Liga Spanyol, dan dua kali juara Copa Del Rey menjadi bukti betapa digdayanya CR7.

Maka ketika Cristiano Ronaldo pindah di tahun 2018 ke Juventus, Real Madrid sedikit goyah. Mereka belum mendapatkan ujung tombak setajam dirinya. Terakhir Real Madrid juara Liga Spanyol di musim 2016/2017 pun tak luput dari peran Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu mengoleksi 25 gol di liga serta membuat Real Madrid begitu berbahaya di depan gawang.

Saat itu, Real Madrid menjadi juara dengan torehan 106 gol dengan kebobolan 41 gol. Bermain menyerang, menjadi andalan strateginya sang pelatih Zinedine Zidane.Dua musim terakhir, Real Madrid harus merelakan juara liga ke tangan Lionel Messi dkk. Saat itu pula, Zinedine Zidane mencari jurus alias formula baru untuk kembali menjuarai liga.

Di musim ini, jurus Zidane pelan-pelan tampaknya terbukti. Jurus yang berupa, menang dengan sedikit gol tak masalah dan kuat di belakang! Lihatlah sampai pekan ke-32 sekarang ini. Real Madrid baru hanya menyarangkan 60 gol, tapi kebobolan sedikit cuma 21 gol. Madrid jadi tim paling sedikit yang kebobolan di liga.

Tiga pertandingan terakhir, Real Madrid menang tipis-tipis saja. Mereka mengalahkan Real Sociedad 2-1, menaklukkan Mallorca 2-0, dan menang atas Espanyol 1-0. Karim Benzema memuncaki top skor klub musim ini sementara dengan 17 gol. Lalu di posisi kedua ada Sergio Ramos yang merupakan seorang bek dengan delapan gol.

Memang, Karim Benzema bak seperti kerja sendirian di depan gawang. Taji Eden Hazard, Luka Jovic dan Vinicus belum terlalu kelihatan. Tapi tak masalah, selama pemain lain seperti Toni Kross, Luka Modric, dan Casemiro bisa ikutan mencetak gol.Enam laga tersisa di depan mata Zinedine Zidane. Bisakah mereka terus menjaga konsistensi untuk terus bertahan dengan baik dan menang tipis-tipis?